Friday, June 27, 2014

Hairdressing 1 : Shaggy Haircut, Hilight dan Full color


A. Potongan Shaggy
Pertama, parting menjadi 4 bagian kemudian turunkan sebagian dari belakang dan gunting rambut bagian belakang dengan pengakatan 90 derajat 2 (dua) kali, 135 derajat 1 (satu) kali dan atau tergantung dengan tebal tipisnya rambut.

Kedua, turunkan bagian samping menyambung dengan bagian belakang. turunkan rambut selapis-selapis, dan gunting rambut di depan setengah hidung dengan teknik sliding 45 derajat.
Ketiga, guntinglah bagian crown (layer box) dengan pengangkatan 180 derajat, dan kemudian di texture.

B. Hilight Jaring Laba-laba
Pertama, Parting rambut menjadi 6 bagian sehingga menyerupai belah semangka. kemudian turunkan rambut selapis-selapis. dan jelujuri rambut (bisa sistem sulam, bisa juga zigzag).
Kedua, oleskan campuran blondor (merk apa aja) dengan oxidant 9% kerambut yang telah dijelujuri serta sudah di beri alas aluminium foil sesuai kepanjangan rambut lalu tutup. lalu turunkan lagi dan berilah jarak antara penurunan pertama hingga penurunan selanjutnya.
Ketiga, cek rambut yang dioleskan pertama kali, usap dengan handuk basah jika hasilnya sudah berada di level yang diinginkan (sebisa mungkin sampe level 10)
Keempat, Setelah semua mencapai level 10 (pall yellow) copot semua foil dan langsung bilas dengan air dan cuci rambut dengan shampoo tanpa dengan conditioner. langkah terakhir di keringkan.

C. Full Color
Pertama, campur pewarna dengan oxydant 6%. lalu rambut di parting menjadi 4.
Kedua, oleskan keseluruh rambut dari akar sampe ujung rambut hingga merata
Ketiga, diamkan kurang lebih 15 menit lalu pijat rambut hingga merata dan warna menutupi rambut. lalu diamkan 15 menit lagi.
Keempat, cek warna rambut, jika telah meresap semua, rambut bisa di cuci bersih (2x pencucian) dengan shampoo dan di akhiri dengan pemberian conditioner serta bilas sampe bersih.
Kelima, hal terpenting sebelum pengeringan berikanlah rambut dengan Hair Coat Serum, dengan merata dan di keringkan sampai 100% kering. 

Keterangan gambar:

  • Hilight : menggunakan bubuk blondor dari Wella dan Oxydant 9% dari matrix
  • full color : menggunakan Matix Professional Color (6RC/6.64) dan oxydan 6% dari matrix

No comments:

Post a Comment