Wednesday, April 16, 2014

Belajar Make up 1 : Tips Cantik Nan Natural

Makeup dasar kadang tidak terlalu di perhatikan dalam bermake-up, tapi ternyata make-up memiliki teknik tertentu agar terlihat sempurna. Mungkin beberapa dari kalian pernah mengalami seperti pemakaian foundtaion yang tidak rata, salah shading dan lainnya. Berikut adalah tips paling dasar dan tentu dapat kalian coba dirumah.

  1. Foundation: Bagaimana cara kalian mengaplikasikan foundation pada wajah? Pasti yang terpenting kalian pulas merata di wajah-kan? Nah ini yang sering menyebabkan mengapa foundation pecah atau tak merata di wajah. Sebelum kalian aplikasikan foundation ke wajah kalian,  kalian perhatikan wajah kitapun memiliki bulu, pulas foundation sesuai arah bulu di wajah lakukan pertama-tama di dahi. biasakan memulas satu arah , dan ini yang selalu dilakukan sebelum selesai memulas di satu area pasti sudah berpindah-pindah ke area lain, usahakan selalu selesaikan di satu area terlebih dahulu agar foundation merata.
  2. Shading : Pulas shading dari tengah telinga ke arah bibir/cuping hidung terluar untuk membentuk tulang pipi menjadi lebih tegas, bukan dari atas kuping. Lalu baurkan shading ke arah tulang pipi, bukan ke arah bawah. Untuk mendapatkan hasil natural gunakan shading sebelum kalian menggunakan bedak.
  3. Blush-on: Sapukan blush-on pada bagian atas tulang pipi tepatnya di atas shading yang sebelumnya kalian aplikasikan dan baurkan blush-on ke arah shading.
  4. Eyebrows: Hindari mengaplikasikan alis melebihi mata jika kalian tidak ingin terlihat tua dan baurkan warna alis agar warna alis tidak mem-block (tebal) yang bisa membuat alis tidak enak di pandang. Ada 3 teknik untuk membuat alis: Inner Corner : Titik awal alis (sudut mata bagian dalam tegak lurus dengan cuping hidung luar). High Point : Titik tinggi alis (Samping luar bola mata hitam pada saat melihat kedepan tegak lurus dengan cuping hidung luar). Outner Corner : Titik akhir alis (susut mata bagian luar tegak lurus dengan cuping hidung luar).
  5. Eyeshadow : Jika kalian menggunakan eyeshadow satu warna aplikasikan di area kelopak mata saja tapi juga bisa di baurkan di luar kelopak mata dengan kuas contour yang bisa menyatu dengan hilight, jika kalian menggunkan 2 warna kalian boleh mengaplikasikan nya ke seluruh bagian mata. 
  6. Eyeliner : Untuk aplikasikan eyeliner tarik mata ke arah luar dan tahan nafas saat kalian akan mengaplikasikan eyeliner agar saat membuat garis eyeliner yang rapi. Kamu boleh meng-create style eyeliner apapun itu yang sesuai dengan bentuk mata dan kesukaanmu.
  7. Eyelashes : Untuk menggunakan bulu mata ada beberapa teknik, pertama kamu bisa memulai menempelkan bulu mata dari tengah ke belakang dan kedua dari arah belakang menuju depan. Lebih mudah untuk menempelkan bulu mata pada bagian tengah nya terlebih dahulu, lalu bagian depan dan belakang jangan lupa gunakan pinset untuk membantu menjepit bulu mata agar lebih rapi dan menempel pada ujung kelopak mata (Antara kelopak mata dan Bulu Mata)
Selamat mencoba!!!

No comments:

Post a Comment